Tuesday, November 3, 2009

" Jika cinta memanggilmu, ikutilah walau jalan berliku" -Kahlil Gibran



gw bersyukur karena Kahlil Gibran sempat membuat kata bijak itu..
" Jika cinta memanggilmu, ikutilah walau jalan berliku "

Saat kita melakukan suatu perjalanan menuju tempat tujuan kita, pasti kita akan menemukan banyak hal dan pemandangan disana. Tempat ibadah, tempat peristirahatan, tempat hiburan, kita juga bisa menemukan jalan memutar kembali ketempat awal.  Didalam itu pun kita juga bisa menemukan banyak hambatan dan gak menutup kemungkinan akhirnya kita merubah tujuan dari perjalanan kita karena merasa lelah atau bahkan ada tempat yang ternyata jauh lebih menarik yang kita ketemui.

Begitu sebuah kehidupan sama halnya dalam menjalani sebuah hubungan percintaan. didalam hubungan kita akan melalui banyak proses menjalani, disaat kita merasa lelah biasanya kita mencari tempat untuk beristirahat untuk mengintropeksi diri kita, pasangan juga hubungan itu sendiri..

Dalam perjalanan sebuah hubungan, sebagian mungkin lebih memilih menenangkan diri dengan berdoa, meminta jalan yang terbaik dan kekuatan menjalani hubungan tersebut, tapi tidak sedikit yang mencari kesenangan dan kebahagian lain diluar dari hubungan itu sendiri. Mungkin lo akan merasa senang, bahagia, lupa dengan segala permasalahan yang ada, tp setelah itu permasalahannya tetap kembali karna lo ga pernah menyelesaikannya tapi lebih memilih untuk menghindar. Ada juga yang berfikir untuk mencari jalan pintas untuk sampai pada tujuan tapi sebenarnya lo sudah melewati banyak pelajaran, hal indah dan kebahagian dari kesukaran yang lo hindari begitu saja atau justru memilih jalan memutar mengakhiri hubungan tersebut karena merasa lelah tidak mampu lagi untuk melewatinya.

Menurut gw ga ada yang salah dari semua pilihan yang ada, kita hanya perlu berfikir kembali hubungan yang kita jalani tujuannya apa lalu kita tinggal pilih jalannya. Yang salah adalah ketika lo belum memulai tapi lo udah mengakhiri keinginan lo hanya karena takut gagal.

Lo ga akan tau apa itu berhasil kalo lo ga pernah tau apa itu kegagalan, dan lo tidak akan atau apa itu bersyukur kalo lo ga berjuang untuk ngedapatinnya. owphel©

No comments:

Post a Comment