Monday, July 23, 2012

Siapa yang punya mimpi?


Siapa yang punya mimpi?
Yaaa, gw percaya siapa pun yag sedang membaca blog gw kali ini pasti semua punya mimpi. Gw? Yah pasti gw seorang yang memiliki segudang impian dalam hidup gw.

Sering gak sih lo ketemu sama orang yang menyepelein mimpi lo? Sampe-sampe ada kata-kata yang sering terucap “jangan mimpi ketinggian nanti kalo jatoh sakit” buat gw orang yang mengucapkan kata-kata itu, Mereka adalah pengecut. mereka gak cuma jadi pengecut bagi dunia, tapi juga pada diri mereka sendiri dan itu lebih mengerikan.

Dari sekian banyak impian gw, salah-satu impian gw adalah bisa keliling Indonesia dan dunia. Karena gw tahu biayanya gak sedikit, gw selalu berusaha untuk hidup hemat dan punya tabungan. Pasti kamu Tanya, “tabungannya untuk jalan-jalan?” tentu bukan. Tapi untuk bisa punya rumah, punya mobil lebih cepat dari anak seusia gw, lalu nikah punya bisnis selain bekerja, lalu pengahasilan dari bisnis bisa buat tabungan untuk jalan-jalan keliling dunia.” Hehehe panjang yah? Iya karena kerja itu capek, cari duit itu susah gw gak mau uang itu abis begitu saja.

Sudah hampir satu setengah tahun ini impian gw untuk keliling Indonesia pun jadi kenyataan, pekerjaan gw kali ini membawa gw untuk mengelilingi hampir setengah pulau dan kota-kota di seluruh Indonesia dalam waktu satu setengah tahun. Dan bulan mei lalu gw baru saja merasakan ialah satu mpian terwujud. Akhir april gw di panggil keruangan bos untuk di review hasil kerja gw, dan ditawarin ikatan kontrak kerja oleh perusahaan gw, yang dimaksud dalam ikatan kontak kerja bukan berarti gw jadi pegawai kontrak, tetapi dimana dalam ikatan kontrak kerja tersebut gw di ikat oleh perusahaan dalam jangka waktu yang ditentukan oleh perusahaan dan selama ikatan tersebut gw di berikan pelatihan, pendidikan dan timbal baliknya yang pasti gw diharapkan memiliki kontribusi yang setimpal untuk perusahaan.

Gw pun setuju dengan tawaran tersebut, buat gw ini adalah suatu kesempatan dan kepercayaan yang tidak semua orang dapat miliki, dan gw ingin sekali membalas kepercayaan yang di berikan oleh perusahaan dengan kinerja dan kontribusi yang baik, sehingga gw diberikan kesempatan dan kepercayaan yang lebih besar lagi kedepannya.


Back to the main topik “IMPIAN?”, diberi kepercayaan oleh perusahaan dan disertai ikatan kerja, itu bukan Impian gw yang mau gw share disini, tetapi buah dari itu semua. Setelah gw menandatangani ikatan dinas itu, gw dikirim untuk mengikuti Training, “Horeeee, asiiiiikkkkkk” #koprol #kayang, dan Training yang akan gw jalanin yaitu di Denmark #tarikecak #taripiring #rolldepan-rollbelakang. Ini memang bukan keliling dunia, tapi setidaknya gw sudah memulai untuk menapaki Negara di kawasan eropa timur, untuk memulai mimpi gw.

Gw jadi kembali keinget dengan wejangan si Pacar mengenai mimpi dan impian, dia pernah bilang. “ Mimpilah setinggi mungkin, karena jika kamu jatuh setidaknya kamu jatuh tidak jauh dari mimpimu”.
Itulah yang saya lakukan saya mimpi setinggi mungkin, dan saya berjuang dan bekerja keras merubah mimpi saya menjadi Impian yang dapat menjadi kenyataan bukan hanya hayalan belaka. Apakah saya terjatuh ? jawabnya Tidak, karena saya masih diperjalanan dan belum sampai.  Namun saat ini saya berada tidak jauh dari mimpi saya.

Training kali ini adalah berkat buat gw, selain menambah knowledgement dibidang gw juga traveling gratis. Gratis? Iya, gw tidak mengeluarkan biaya apapun selama disana, untuk segala fasilitas terbaik yang gw dapat disana. Karena ini mimpi, dan tidak ada mimpi yang berbayar.

Jadi jangan pernah takut untuk bermimpi, karena mimpi itu milik kamu, bukan milik mereka, DAN INGAT! MIMPI TIDAK PERNAH BERBAYAR. Mimpi hanya butuh ketekunan dan kerja keras dan  yang terpenting kepercayaan akan mimpi itu sendiri

Sampai bertemu lagi di mimpi-mimpi lainnya, dan SELAMAT BERMIMPI !!

No comments:

Post a Comment