Tuesday, February 8, 2011

Terima kasih Tuhan untuk selalu tidak mengabulkan doa saya :)





Punya pacar yang keren, jago olahraga, jago main musik, apa lagi kalo tatoo-an, wooow, pasti seru banget tuh, cowo banget gimana gitu *lol. Layaknya remaja dalam memilih pasangan dengan segala criteria yang ada, itu pun pernah gw rasain.

Gw adalah orang yang sangat spesifik dalam berdoa minta jodoh hahahha, lucu sih kalo dipikir-pikir niat banget gitu. Tapi yah itulah gw,  dalam doa gw bakal sebutin se-detail-detailnya, dan puji Tuhan pasti gw dikasih jalan dipertemukan oleh sosok orang yang gw minta dalam doa.

Manusia emang gak ada yang sempurna, begitu juga doa gw, walau selengkap-lengkapnya doa gw, tetep aja ada yang kurang. Contohnya aja, selama gw pacaran gw pacar gw pasti beda agama, jadi sakin capenya dilarang, akhirnya gw minta punya pacar yang seiman bahkan se-suku, tapi gak lupa ganteng dan lucunya dong :p 

Bener aja tuh gw pacaran sama temen satu katekisasi/sidi (belajar agama diwaktu remaja yang setelah itu akan dibaptis lagi). Tapi sayang nya gw lupa minta yang orang tua gw suka :(. Pernah bahkan gw minta yang seiman, sesuku, yang orang tua gw suka, dan dia sayang banget. Eh lupa minta yang gw juga sayang. Hadeeehhhhh, rempongnya. Itu baru soal jodoh, belum permintaan-permintaan lainnya.

Sekarang prioritas hidup gak di persoalan percintaan, tapi lebih ke karier, dan belakangan ini gw suka minta yang macem-macem dan suka berubah-berubah ke Tuhan, yah maklum lah masih labil ;p

Dan gw merasa selalu berusaha yang terbaik dan gak lupa buat berdoa supaya jalannya diberkatin. Tapi hasilnya selalu aja gak sesuai yang gw mau. Pertama-tama sih maklum, kalo terus-terusan yah kesel juga yah. Kadang ngerasa kayak Tuhan sedang mempermainkan gw. Apa sih susahnya ngejawab doa gw yang mungkin gak ada apa-apanya dibanding doa yang lain. 

Kalo dipikir-pikir, semua yang gw minta dalam doa sangat lengkap dan sempurna, tapi tetep aja ada yang kurang. Yah mungkin itulah yang disebut terbaik versinya manusia. Dan untuk mendapatkan versi yang sempurna menurut Tuhan pun terkadang kita sendiri ngerasa gak siap atau malah gak kuat.

mungkin sama halnya seperti jodoh. Doa terakhir saat gw minta pasangan sama Tuhan, gw meminta pasangan yang sesederhana mungkin, yang segala kekurangannya bisa gw terima, dan begitu juga sebaliknya. gw gak minta pasangan yang kaya, yang ganteng, yang tatoo-an, jago olah raga atau jago main musik. gw cuma minta dia bisa lebih dewasa, bisa berfikir tentang kehidupan dan bisa nuntun jalan gw. Itu lah pasangan yang gw miliki bahkan beberapa hal lainnya yang tidak gw, minta Tuhan tambahkan sendiri :)

Sekarang itu juga yang gw fikirkan dengan pekerjaan gw, saat gw meminta sesuatu yang lebih melelahkan untuk gw, bahkan dengan sallary yang jauh lebih kecil. Tuhan tetap membiarkan gw berada dipekerjaan sekarang. Dengan pola dan sistem kerja yang gak memberatkan, menjadi orang kepercayaan, bahkan dengan sallary yang Puji Tuhan lebih dari cukup :)

Yah hidup ini emang gak ada yang sempurna, perjalanannya pun gak selalu menyenangkan. Kalau selalu dikoreksi dengan cara kita menilai hidup hanya akan menemukan kekurangan. Hanya bersyukur yang bisa membuat hidup ini terasa lebih mudah \m/

Terima kasih Tuhan, untuk selalu tidak mengabulkan doa saya, karna saya percaya rencana-mu jauh luar biasa. Amin! owphel©

3 comments:

  1. mungkin Tuhan punya rencana yang lbh baik pel... sapa tau lwt kmu nanti tuh perusahaan bakalan buka cabang...

    ReplyDelete
  2. agak gw banget pel.. bener ya, kuncinya cuma rasa syukur. dikasih apapun yang baik, kalo kita ga brsyukur pasti terus2an berasa ada yang kurang :3

    ReplyDelete
  3. @ Fanny : bener fan, tapi sifat mengeluh dan terus merasa kurang kan memang sudah bagian dari jiwa manusia. Tapi kalo kita mau belajar tekhnologi bersyukur, Tuhan akan lebih bekerja lagi atas hidup kita. caelaaahhh sok bijak banget yah gw hahha

    ReplyDelete